Monday, December 19, 2011

WELL'S SNACK - "MIMPI" ODIE & DIAN


Dua anak muda itu, dengan penuh semangat dan percaya diri menawarkan makanan ringan kepada siapapun yang melintas didepannya. Mereka dengan santun mencoba “merayu” kepada ‘calon pembeli’, yang sebagian besar adalah pengunjung “pasar kaget” Minggu pagi di lapang Gasibu Bandung dan jalan Diponegoro.

Dua anak muda itu adalah Odie dan Dian. Berjualan makanan ringan yang baru dirintisnya selama semingguan, adalah keasyikan tersendiri bagi mereka berdua. Yang mereka tawarkan adalah Sale Pisang Keju, Sale Pisang Coklat dan Sale Pisang Strawberry, serta makanan ringan lainnya. Tak harus menggunakan mobil yang bagian belakang-nya dibuka, mereka cukup menggunakan motor dalam berdagang.

“Ini memanfaatkan peluang mas. Sekaligus kami sedang merintis usaha, siapa tahu kedepan kami bisa juga mencicipi sukses sebagai pengusaha muda”, tutur Odie. Ditambahkan Odie, semenjak mencuat dan terkenalnya makanan ringan khas Bandung bermerk seperti Keripik Singkong Karuhun, Keripik Pedas Ma Icih, dan lain lainnya itu, membuat banyak anak muda mencoba peruntungan yang sama dengan menjadi ‘Bandar Besar Makanan Ringan’.

“Kami tak ingin sekadar ikut ikutan. Prinsipnya, hal yang baik kan tidak apa apa diikuti. Semangat menjadi pengusaha muda adalah yang utama. Menjadi Enterpreneur, dengan menemukan makanan olahan baru, sehingga makin banyak varian dari Bandung”, ditambahkan Dian.

Odie dan Dian, hanya contoh kecil anak anak muda Bandung yang terus bekreasi dalam industry kreatif khususnya makanan ringan khas. Tak hanya Sale Pisang berasa, mereka juga telah mengkreasikan keripik pedas berbahan umbi umbian lainnya. Hanya memang soal kemasan mereka belum menggunakan ‘packing’ yang seperti ‘menjual’.

Penasaran dengan makanan ringan kreasi orang rumahan-nya Odie dan Dian? Anda bisa menjumpai mereka di Gasibu setiap Minggu pagi. Jangan lupa, merk dagang atau brand mereka adalah “Well’s”.

No comments: